manfaat daun sirih tuk wanita

manfaat daun sirih tuk wanita Ambil 10 sampai 12 lembar daun sirih, direbus dalam air panas. Jangan terlalu lama. Setelah daun layu, segera matikan api. Gunakan air rebusan untuk mencampur air sebelum Anda mandi. Anda juga dapat menggunakannya untuk merendam tangan atau kaki gatal karena masalah kulit. Anti-septik dan anti-inflamasi daun sirih akan mengurangi rasa gatal pembengkakan kulit serta membuat gatal adalah pemulihan lebih cepat.

2. Mengatasi Jerawat
Anti-septik dan anti-bakteri dalam daun sirih tidak hanya ampuh untuk mengatasi gatal-gatal, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, Anda dapat mengambil keuntungan dari air rebusan sirih untuk membilas kulit dengan jerawat.

Gunakan handuk bersih, celupkan ke dalam air dan menggunakannya untuk menyeka wajah sirih. Jika Anda ingin cara yang lebih sederhana, menggunakan sirih air hangat masih harus mencuci wajahnya. Pastikan wajah Anda sebelumnya benar-benar bersih dari makeup. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari, terutama setelah kegiatan di luar ruangan.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply